Cara Mengubah DPI Samsung J2 Prime Untuk Main Game

Spotarya.com Setiap Hp Android memiliki resolusi layar yang berbeda, namun Anda berusaha mengubahnya menjadi lebih baik dan lebih nyaman. Jika Anda menggunakan Hp Samsung J2 prime, Anda bisa melakukan cara mengubah DPI Samsung J2 prime. Pasalnya cara untuk mengubah ukuran layar HP Android juga berbeda-beda, sesuai dengan merek dan tipe HP yang digunakan. 

Anda bisa menyesuaikan ukuran dan kecerahan layar sesuai dengan kenyamanan. Kecerahan layar atau resolusi adalah besar pixel pada layar misalnya 1920X1080 pixel, 1280X720 pixel dan lainnya. Semakin besar pixel atau resolusi layar, maka semakin bagus dan jelas kecerahan layar. Jika Anda ingin mengatur resolusi layar lebih cerah dan jelas, Anda perlu mengetahui cara mengubah DPI Samsung J2 prime.

Apakah Resolusi HP Bisa Diubah? Apa Alasannya?

Anda harus tahu, bahwasanya ukuran layar dan resolusi HP Android telah tersetting oleh pabriknya secara langsung. Namun nyatanya Anda bisa mengubah resolusi HP sesuai dengan keinginan dan kenyamanan. Namun sayangnya belum banyak yang tahu cara mengubah resolusi layar pada HP Android mereka.

Ada beberapa alasan mengapa banyak orang mengubah DPI HP mereka, di antaranya seperti untuk keperluan gaming agar lebih nyaman, tampilan jelas dan bermain game semakin seru. Atau bisa juga untuk menonton video pada aplikasi player. Anda juga bisa menurunkan resolusi layar, agar kinerja hardware pada perangkat tidak terlalu berat.

Cara Mengubah DPI Samsung J2 Prime

Sebelum mengubah resolusi layar HP, Anda perlu mengetahui jenis atau merek dan tipe HP nya terlebih dahulu. Dalam hal ini, biasanya Anda membutuhkan aplikasi tambahan yang dapat mengubah DPI atau resolusi layar Android. Bagi pengguna Samsung J2 prime, berikut ini merupakan cara mengubah DPI Samsung J2 prime yang bisa diikuti, di antaranya yaitu:

Cara mengubah DPI HP Samsung yaitu dengan Aplikasi Mouse Conversion. Jika belum memiliki aplikasinya, Anda bisa mendownloadnya terlebih dahulu di playstore atau Apps Store. Pasalnya aplikasi ini cukup ringan dan tidak memenuhi memori HP.

Setelah berhasil mendownloadnya APK DPI Samsung J2 prime tersebut, Anda bisa membuka aplikasinya. Akan tampil menu awal Mouse Conversion. Anda bisa mengklik garis 3 di atas kiri layar HP. 

DPI Samsung J2 Prime

Setelah mengklik, Anda bisa memilih menu DPI

DPI Samsung J2 Prime

Setelah itu, Anda bisa menghapus angka di “Current DPI”, lalu menuliskan angka baru di bagian “New DPI” sebesar 1500. setelah itu Anda bisa mengklik titik 3 yang ada di kanan atas layar HP. Lalu klik opsi setting.

DPI Samsung J2 Prime

Pada bagian settings, Anda bisa menghapus angka yang ada di bagian “Current DPI” dan ganti dengan angka 1500. Setelah itu Anda bisa mengklik panah yang ada pada current game Garena Free Fire.

DPI Samsung J2 Prime

Setelah di klik, Anda akan mendapatkan banyak pilihan seperti berikut ini. Anda bisa memilih pilihan Garena free fire, yang telah ada tanda panah berikut ini.

DPI Samsung J2 Prime

Setelah diklik, cara mengubah DPI Samsung J2 prime layar Anda pun berhasil berubah menjadi lebih bagus dan lebih jelas. Dengan mengubah resolusi layar ini, Anda bisa bermain game lebih seru dengan tampilan oke.

Lihat Juga : Cara Cek LCD HP Samsung

Itulah beberapa hal mengenai resolusi layar HP Android beserta cara mengubah DPI Samsung J2 prime yang bisa dilakukan bagi para pengguna Samsung J2 prime. Dengan melakukan cara ini, Anda bisa mendapatkan layar revolusi yang lebih bagus, sehingga bermain game jadi lebih menyenangkan.