Cara Mematikan Notifikasi Peramban HP OPPO dengan Mudah

Spotarya.com Aplikasi peramban adalah aplikasi bawaan handphone yang sering juga disebut dengan browser. Meski bermanfaat tetapi notifikasinya terkadang mengganggu, karena itulah kali ini kita akan membahas cara mematikan notifikasi peramban hp Oppo. Anda bisa mematikan atau menonaktifkan tanpa harus menguninstall aplikasinya.

Hp OPPO seri apapun membawa aplikasi peramban yang biasa disebut juga dengan OPPO browser. Dimana aplikasi tersebut membantu Kamu untuk berselancar mencari informasi, sekaligus memberikan berbagai informasi terkini. 

Sayangnya, pemberitahuan atau notifikasi terkait informasi tersebut terlalu sering dan mengganggu. Sebab itulah mengapa kita akan membahas cara menonaktifkan notifikasi aplikasi tersebut.

Cara Mematikan Notifikasi Peramban HP OPPO Lewat Pengaturan

Kamu tentu tahu jika browser atau peramban OPPO amat bermanfaat. Selain bisa membantumu menjelajah, memberi informasi, aplikasi ini juga berbagi tema menarik untuk ponselmu. Meski tidak jarang OPPO browser bermasalah tetapi tidak mengurangi minat pengguna ponsel untuk menikmati manfaat yang diberikannya.

Namun notifikasi yang sering muncul seringkali membuat tidak nyaman pengguna ponsel. Walaupun notifikasi tersebut dapat nonaktif hanya dengan menggeser, tetapi lama kelamaan pasti akan mengganggu. Menimbang manfaat yang diberikan, akan sangat sayang jika Kamu menghapus aplikasi peramban. Maka solusinya, Kamu bisa coba dua cara mematikan notifikasi peramban hp OPPO di bawah ini.

A. Lewat Pengaturan Peramban

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Kamu ikuti untuk mematikan notifikasi peramban. Cara ini dapat Kamu terapkan melalui menu setting atau pengaturan di dalam aplikasi peramban. Yuk, langsung kita simak langkah-langkahnya!

  1. Pertama, Kamu masuk terlebih dahulu ke aplikasi peramban.
  2. Pilih dan tekan ikon menu seperti yang tampak pada gambar.

Mematikan Notifikasi Peramban HP OPPO

  1. Masuk ke menu setting, setelan atau pengaturan. Lalu scroll ke menu tingkatkan pengaturan.
  2. Matikan atau nonaktifkan semua opsi seperti yang tampak pada gambar berikut.

  1. Dengan begitu Kamu telah selesai menonaktifkan notifikasi dan bisa keluar dari aplikasi.

Lihat Juga : Cara Menonaktifkan Notifikasi Google Chrome

Dengan Kamu menonaktifkan opsi seperti yang tampak pada gambar di atas, maka segala macam notifikasi dari aplikasi peramban tidak akan muncul lagi. Mulai dari notifikasi pesan, informasi terkini, histori hingga berita yang telah dipersonalkan juga tidak akan muncul sebagai notifikasi atau pemberitahuan.

B. Lewat Pengaturan HP OPPO

Apabila cara di atas menurutmu belum berhasil, maka Kamu bisa mencoba cara kedua. Cara kedua ini langsung dari setting, setelan atau pengaturan dari hp OPPO. Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Kamu ikuti.

  1. Masuk ke menu setelan, pengaturan atau setting yang ada pada hp OPPO milikmu.
  2. Scroll ke bagian bawah dan pilih menu manajemen aplikasi.
  3. Tekan pilihan atau menu tampilkan proses sistem di bagian kanan seperti yang tampak di gambar berikut ini.

Mematikan Notifikasi Peramban HP OPPO

  1. Cari dan klik aplikasi peramban, kemudian lanjutkan dengan klik kelola notifikasi.
  2. Matikan atau nonaktifkan izin notifikasi dengan menggeser tombol seperti yang tampak di gambar ini.

Mematikan Notifikasi Peramban HP OPPO

  1. Maka, proses mematikan atau menonaktifkan notifikasi dari aplikasi peramban pada hp OPPO telah usai kamu lakukan.

Tidak sulit bukan kedua cara mematikan notifikasi peramban hp OPPO di atas. Kamu bisa mencoba menerapkannya jika memang terganggu dengan notifikasi tersebut. Namun, jika Kamu ingin selalu update dengan berbagai berita terkini maka tidak perlu menonaktifkan notifikasi. Agar Kamu selalu memperoleh pemberitahuan terkait informasi terbaru yang ingin Kamu ketahui.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *